Gaya Hidup

3 Bahan Alami Ini Bikin Rambut Keriting jadi Lembut

Jumat, 22 Januari 2021 - 08:14
46.78k
3 Bahan Alami Ini Bikin Rambut Keriting jadi Lembut Rambut keriting (FOTO: THINKSTOCK.COM)

TIMESINDONESIA, JAKARTARambut keriting biasanya susah diatur dan terasa kasar. Kondisioner menjadi bahan terpenting bagi mereka yang punya rambut keriting. 

Ternyata kondisioner saja tak cukup. Ada perawatan menggunakan bahan alami yang dapat membuat rambut keriting terasa lebih lembut dan halus.

Apa saja ya?

1. Mayones

Mayones mengandung nutrisi untuk menjaga kelembapan pada rambut keriting. Cara menggunakannya dengan langsung mengoleskan pada rambut dari pangkal hingga ke ujung. Berikan pijatan lebut ya. Dan biarkan hingga 45 menit. Bilas dengan keramas menggunakan sampo, kondisioner dan air hangat. 

2. Gel lidah buasa dan minyak zaitun

Lidah buaya dapat mengunci kelembapan rambut. Dengan begitu rambut akan terasa lebih halus dan lembut. Sementara minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan rambut. 

Caranya gel lidah buaya dicampur dengan minyak zaitun hangat. Setelah teracampur rata,, oleskan ke rambut dari pangkal hingga akar. Diamkan 45 menit dan bilas seperti keramas biasa. 

3. Yoghurt dan madu

Kedua bahan tersebut dapat mencegah kekeringan pada rambut. Madu juga bersifat emoliem yang mengunci kelembapan rambut. 

Cara menggunakannya ambil 2-3 sendok makan yogurt dalam mangkuk. Tambahkan 1 sendok makan madu ke dalamnya dan campur kedua bahan dengan baik.

Oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin.

Perawatan Rambut keriting menggunakan bahan alami ini perlu dilakukan secara rutin dan sabar ya, agar hasilnya memuaskan. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.