Gaya Hidup

Lagu Indonesia ini Sukses Bikin Merinding, Berani Mendengarkan? 

Jumat, 22 Januari 2021 - 05:42
48.61k
Lagu Indonesia ini Sukses Bikin Merinding, Berani Mendengarkan?  Kelam Malam, soundtrack film Pengabdi Setan. (Foto: Tribunnews.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu seni yang paling banyak penggemarnya adala musik. Lagu Indonesia pun terus berkembang dari masa ke masa. 

Banyak lagu yang lahir dari musisi tanah air dengan berbagai tema, seperti cinta, lingkungan atau bahkan keadilan. 

Namun ada beberapa lagu Indonesia yang sukses bikin merinding pendengarnya karena dianggap lagu tersebut bernuansa mistis. 

Lagu apa sajakah itu? 

1. Kelam Malam - The Spouse

Anda penggemar film horor pasti tak asing dengan lagu Kelam Malam. Ya lagu ini merupakan soundtrack film Pengabdi Setan. 

Tak hanya pengarus dari filmnya, lagu ini memang punya nada dan lirik yang bikin meriding. 

2. Rintihan Kuntilanak - The Panas Dalam

Lagu ini sejatinya hanya buat lucu-lucuan saja. Tapi ternyata pendengar selalu merinding jika mendengar lagu ini. Itu karena lirik dan cerita pada lagu ini secara harafiah merupakan curhatan hati kuntilanak. 

3. Tinggal Kenangan

Lagu ini sempat menjadi hits pada tahun 2007 an. Selain enak didengar, lagu ini dibumbui dengan kisah sedih. Kabarnya lagu ini dutulis oleh seseorang yang telah bunuh diri karena ditinggal pacar.

Rumor makin berkembang, ada yang menyebut bahwa siapa saja yang mendengarkan lagu ini malam hari, akan didatangi oleh sang pencipta lagu. 

4. Putih - Efek Rumah Kaca

Lagu dari Efek Rumah Kaca ini sebenarnya mengajak kita merenung akan kematian. Karena dalam lirik lagu Putih, mengajak kita berimajinasi tentang momen saat kita meninggalkan kehidupan. 

5. Resah - Payung Teduh

Lagu Resah ini bercerita tentang kisah yang kaya akan interpretasi, tanpa terkecuali imajinasi sebuah kisah mistis tentang kematian dan hantu. 

Banyak yang menganggap lagu ini terlalu mistis. Hingga muncul cerita kalau lirik lagu ini merupakan puisi milik seseorang, teman dari bassist Payung Teduh, Aziz Comi yang telah meninggal karena gantung diri. 

Wah, ke lima lagu Indonesia itu memang punya nada dan lirik yang seram ya. Belum lagi mitos dari lagu tersebut yang memang bikin merinding. Jadi lagu mana yang pernah Anda dengar? (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.