Berita

Polresta Bandung Sosialisasikan Salam Siku Tanpa Bersentuhan

Kamis, 21 Januari 2021 - 23:07
Polresta Bandung Sosialisasikan Salam Siku Tanpa Bersentuhan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan bersalam siku. (Foto: Polresta Bandung for TIMES Indonesi)

TIMES BANDUNG, BANDUNG – Guna mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19, Polresta Bandung menyarankan warga membiasakan diri bertegur sapa tanpa bersentuhan, baik itu dengan menggunakan siku ataupun telapak tangan mengepal.

Sebagai gantinya, warga disarankan agar bertegur sapa dengan salam siku, di mana kedua telaak tangan bertemu di bagian dada tanpa saling bersentuhan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan membenarkan mengenai saran tersebut. Menurut Kapolresta, warga harus membiasakan diri agar benar-benar tak saling bersentuhan.

"Iya benar, kita sekarang harus benar-benar tidak bersentuhan," kata Kombes Hendra, Kamis (21/1/21).

Kombes Hendra menambahkan, warga disarankan bertegur sapa dengan tanpa saling bersentuhan sebagaimana yang dicontohkan olehnya di dalam poster itu.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Raden Erik Bangun Prakasa menambahkan, imbauan ini akan disosialisasikan ke masyarakat di jalan raya.

"Jajaran Satlantas Polresta Bandung akan mensosialisasikan imbauan ini, kepada masyarakat pengguna jalan, " imbuh Kompol Erik.(*)

Pewarta : Iwa Ahmad Sugriwa
Editor : Ahmad Sugriwa
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.