Berita

RSAU dr Esnawan Antariksa Layani Vaksinasi Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 - 10:41
48.76k
RSAU dr Esnawan Antariksa Layani Vaksinasi Covid-19 RSAU dr Esnawan Antariksa ditunjuk untuk melayani vaksinasi bagi nakes dan masyrakat umum. (Foto: RSAU dr Esnawan Antariksa)

TIMESINDONESIA, JAKARTARSAU dr Esnawan Antariksa menjadi salah satu pusat rujukan bagi pasien Covid-19. Sesuai dengan arahan Pemerintah RI terkait vaksinasi Covid-19, RSAU dr Esnawan Antariksa ditunjuk untuk melayani vaksinasi bagi nakes dan masyrakat umum nantinya. 

Koordinator Vaksinasi di RSAU dr Esnawan Antariksa Letkol Kes dr Kholidah Hanum,MS, Vaksinasi sudah dimulai sejak tanggal 14 Januari 2021 sehari setelah Presiden Jokowi dan para Pejabat Pemerintahan di Vaksin di Istana Negara. 

"Sampai saat ini target untuk Vaksinasi covid 19 sebanyak 118 Nakes dari RSAU dr Esnawan sendiri dan dari beberapa Nakes yang bertempat tinggal di Sekitaran Halim PK," kata Hanum.

RSAU dr Esnawan Antariksa Layani Vaksinasi Covid 19 a

Sementara itu, Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlian SpPD, mengatakan bahwa sesuai standar Kemenkes alur untuk Imunisasi Vaksin Covid 19 saat ini sudah sesuai. Karena orang yang akan di vaksin harus melewati beberapa persyaratan administrasi disamping harus melakukan screening terlebih dahulu dengan menjawab beberapa pertanyaan.

"Screening ini membantu dokter untuk mengetahui apakah memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi," kata Esnawan.

RSAU dr Esnawan Antariksa Layani Vaksinasi Covid 19 b

Sebagai informasi, sejak dilakukan Vaksinasi sampai saat ini tidak didapatkan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) atau efek samping vaksin covid-19 di salah satu peserta imunisasi yang dilakukan di RS dr Esnawan Antariksa.(*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.