https://bandung.times.co.id/
Pendidikan

Pj. Sekda Jabar Ingatkan Penambahan Sekolah Baru Harus Matang dan Terintegrasi

Rabu, 21 Februari 2024 - 22:54
Pj. Sekda Jabar Ingatkan Penambahan Sekolah Baru Harus Matang dan Terintegrasi Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso menghadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Tahun 2024 di Mercure Hotel Setiabudi, Kota Bandung. (Foto: Dok. Humas Bandung)

TIMES BANDUNG, BANDUNG – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso menghadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Tahun 2024 di Mercure Hotel Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (21/2/2024). 

Dalam acara tersebut, Taufiq menuturkan bahwa penambahan sekolah baru, yang menjadi salah satu pekerjaan rumah Dinas Pendidikan, harus direncanakan dan dilakukan dengan matang dan terintegrasi. 

Hal itu karena ada beberapa faktor utama yang perlu diperhatikan, seperti penyediaan lahan, konstruksi dalam detailed engineering design (DED), dan tenaga pendidik. 

"Ada beberapa detailed engineering design yang disiapkan tahun 2024 ini dengan Pemerintah Kabupaten/Kota," ucap Taufiq. 

Selain itu, Taufiq juga meminta kepada Disdik Jabar dan Disdik Kabupaten/ Kota di Jabar untuk berkoordinasi terkait sarana prasarana sekolah yang ada di Jabar saat ini agar sesuai dengan standar nasional. 

"Kita pantau, jangan sampai ada sekolah yang ambruk, sekolah rusak, begitu ya, tidak bisa melayani kegiatan kependidikan, kita perlu jaga itu, sehingga anak-anak sekolah atau siswa-siswi bisa terfasilitasi dengan baik," tuturnya.

Kemudian, Taufiq juga meminta Disdik Jabar dan Disdik Kabupaten/ Kota untuk memperkuat tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Pun demikian dengan optimalisasi sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

"Jadi ini adalah tugas kita semua bapak/ibu sekalian, yang harus kita terus dukung dan dorong bersama-sama. Kita perlu sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan juga kabupaten kota," ucap Taufiq. (*)

Pewarta : Djarot Mediandoko
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.