Olahraga

Duet Maut Kushedya Yudo dan M Rafli di Timnas U-23 Bikin Girang Arema FC

Jumat, 05 Maret 2021 - 23:01
Duet Maut Kushedya Yudo dan M Rafli di Timnas U-23 Bikin Girang Arema FC Selebrasi M Rafli bersama Kushedya Yudo (Foto: PSSI)

TIMES BANDUNG, MALANGArema FC tampaknya ikut lega atas kemenangan Timnas U-23 melawan PS Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan pada Jumat (5/3/2021). Itu tidak lepas dari penampilan ciamik dua strikernya, Kushedya Hari Yudo dan M Rafli.

Tampil sebagai starter, Yudo berkali-kali menebarkan ancaman untuk lini belakang PS Tira Persikabo. Permainannya yang agresif memang membuat lini belakang PS Tira Persikabo harus bekerja keras.

Di satu sisi, naluri Yudo yang tidak egois juga membuka peluang pemain lain untuk melakukan tembakan ke gawang PS Tira Persikabo, termasuk ketika membuka ruang tembak bagi pencetak gol perdana Kadek Agung.

Di babak kedua, aroma Arema FC terasa di lini depan, kendati Hanif Sjahbandi dan Feby Eka Putra yang berasal dari Arema FC ditarik keluar.

Duet Yudo dan Rafli di lini depan mampu memberikan tekanan tersendiri bagi PS Tira Persikabo. Dukungan yang solid di lini tengah membuat mereka leluasa melakukan penyerangan.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengaku ikut senang dengan penampilan pemainnya di Timnas U-23. "Tentu saja cukup senang, apalagi mereka semua ikut andil dalam kemenangan Timnas," ungkap Kuncoro kepada TIMES Indonesia.

Duet Kushedya Hari Yudo dan M Rafli dinilai ideal, karena dua pemain ini memiliki tipikal berbeda. Yudo adalah sosok pencari bola dan pembuka ruang, sedangkan Rafli dinilai pintar dalam menempatkan posisi.

Hal itu terbukti ketika gol kedua Timnas terjadi, umpan matang dari sisi kiri berhasil diubah menjadi gol oleh Rafli lewat sundulan. Penampilan Kushedya Hari Yudo dan M Rafli di Timnas U-23 ini pun tak pelak membawa optimisme tersendiri di kubu Arema FC. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.