Olahraga

Duet Singo Edan Warnai Kemenangan Timnas U-23 Lawan Tira Persikabo

Jumat, 05 Maret 2021 - 22:30
Duet Singo Edan Warnai Kemenangan Timnas U-23 Lawan Tira Persikabo Selebrasi Rafli setelah mencetak gol kedua Timnas U-23. (Foto: PSSI)

TIMES BANDUNG, JAKARTATimnas U-23 akhirnya berhasil menutup pertandingan uji coba melawan PS Tira Persikabo dengan skor 2-0 di Stadion Madya, Senayan pada Jumat (5/3/2021). Dua gol kemenangan Timnas tersebut dicetak oleh Kadek Agung dan Muhammad Rafli.

Gol kedua terjadi melalui proses kerjasama apik antar pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo yang memberikan umpan lambung mampu dikonversi dengan baik oleh rekannya di Arema FC, Muhammad Rafli pada menit 49.

Secara permainan, Timnas sebenarnya lebih banyak menekan. Namun serangan yang dihasilkan sering gagal di barisan pertahanan Tira Persikabo. Di sektor serangan tekanan yang dilakukan Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, dan Dimas Drajat berkali-kali memberikan ancaman untuk Timnas.

Di menit ke-18, Feby Eka Putra punya kesempatan emas cetak  gol. Menerima bola liar di dekat gawang, sepakannya malah melambung ke atas. Sementara di menit ke-23, Ahmad Nufiandani membalasnya, namun belum bisa menembus gawang Timnas yang dijaga Muhammad Rido. Hingga water break, gol belum tercipta.

Memasuki 10 menit terakhir babak kedua, Timnas kian menunjukkan dominasi. Namun pada akhir babak pertama, Kadek Agung berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol jarak jauh yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Tira Persikabo.

Rotasi dilakukan Timnas pada babak kedua. Empat pemain sekaligus dimasukkan yakni M Rafli, Andy Setyo, Rizky Pellu, dan Yacob Sayuri menggantikan Dendy Sulistyawan, M Ridho, Rifad Marasabessy, dan Hanif Sjahbandi.

Perubahan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong ini membuahkan hasil. Muhammad Rafli, sukses mencetak gol pada menit 49. Gol bermula dari umpan lambung dari sisi kiri yang langsung disambut oleh sundulan oleh Muhammad Rafli.

Duet Arema FC Kushedya-Rafli ternyata mampu membikin repot barisan belakang Tira Persikabo. Kerja sama keduanya beberapa kali bisa menembus lini belakang lawan. Di menit ke-78, peluang sempat didapat Adam Alis. Namun, sepakannya bisa diredam Syahrul.

Memasuki menit-menit akhir, masih tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Timnas U-23 atas Tira Persikabo. Hasil ini menjadi modal berharga sebelum melakukan uji coba berikutnya, Selanjutnya, anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi Bali United di stadion yang sama pada Minggu (7/3/2021) lusa. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.