Gaya Hidup

Kopi Djati, Cara Minum Kopi Khas Ciamis di Tengah Hutan Jati

Senin, 22 Februari 2021 - 15:27
Kopi Djati, Cara Minum Kopi Khas Ciamis di Tengah Hutan Jati Kopi djati, ngopi djati di tengah hutan jati saat siang hari. (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMES BANDUNG, CIAMIS – Jenuh dengan minum kopi yang suasananya standar? Coba deh kopi Djati.

Kopi Djati ini diolah secara modern tanpa menghilangkan cita rasa kopi Ciamis. Minum kopi djati ini semakin membuat suasana hatimu ceria karena menikmatinya di tengah hutan jati.

"Signature drink kopi Djati ini ada djati creamy dan kopi krim. Kedua kopi ini memakai krim, tetapi tidak menghilangkan cita rasa asli kopi Ciamis," kata Rayana, pengelola Kopi Djati kepada TIMES Indonesia, Senin (22/2/2021).

Kopi djati bDjati creamy, signature drink kopi Djati (foto: Kopi Djati)

Seperti namanya kopi djati, maka minum kopinya pun di tengah hutan jati. Pohon-pohon jati mengelilingi kita saat minum kopi djati seolah-olah ikut berbincang dan bercengkrama dengan kita.

"Awalnya saya dulu hanya menanam bibit pohon jati di sini. Saya juga suka minum kopi sambil nongkrong. Akhirnya, saya terpikir membuat konsep minum kopi di antara pepohononan jati supaya tetap mempertahankan alam, tidak merusak alam," tuturnya.

Menu kopi lainnya yang bervariasi dan tak kalah nikmat yaitu ada jenis espresso based dan manual brew. Harganya kisaran Rp 13 ribu hingga Rp 23 ribu.

"Untuk jenis espresso based ada cappucino, cafe latte, americano, lemon coffee, caramel latte, vanilla latte dan hazelnut latte. Sedangkan, varian manual brew terdiri dari tubruk, vietnam drip, single origin dan japanesse ice coffee," jelas Rayana.

Kopi Djati, wisata kuliner yang menyatu dengan alam ini berada di dalam wisata Jati Sewu Cibungbang, Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Buka setiap hari dari jam 14.00 sampai 23.00 WIB. Kecuali hari Minggu buka jam 10.00 sampai 23.00 WIB. Tiket masuk seharga Rp 3.000 per orang.(*)

Pewarta : Natasya Putri Suparman (MG-327)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.