https://bandung.times.co.id/
Berita

Kota Bandung Raih Penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah dari KLHK

Selasa, 23 Februari 2021 - 22:44
Kota Bandung Raih Penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah dari KLHK Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat acara Puncak HPSN 2021, Selasa (23/2/21). (FOTO: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)

TIMES BANDUNG, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung menerima penghargaan kategori Kota dengan Kinerja Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan tersebut diberikan saat Acara Puncak Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) 2021 secara virtual pada 22 Februari 2021.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan berharap dapat meningkatkan semangat dalam mengelola sampah di Kota Bandung.

"Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Semoga ini menjadi sebuah spirit atau semangat kami untuk lebih meningkatkan dalam mengelola sampah," ucap walikota, Selasa (23/2/21).

"Insyaallah, sampah di Kota Bandung, di kemudian hari atau suatu saat nanti akan selesai di tingkat wilayah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Kamalia Purbani mengatakan, penghargaan tersebut tidak lepas dari ukuran keberhasilan gerakan Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan) yang dinilai secara objektif oleh KLHK RI.

"Alhamdulillah, keberhasilan gerakan Kang Pisman diakui. Pemkot Bandung mendapatkan penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah tahun 2020 dari KLHK RI," kata Kamalia.

Menurutnya, penghargaan tersebut patut dibanggakan karena Kota Bandung menjadi salah satu dari satu Pemerintah Provinsi dan 13 Pemerintah Kota/Kabupaten lain se-Indonesia yang menerima penghargaan serupa.

"Tentu saja apresiasi ini sangat membanggakan, karena Gerakan Kang Pisman sudah terbukti berhasil mengurangi sampah. Akan lebih membanggakan apabila kemaslahatan dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkapnya.

Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Gun Gun Saptari juga bersyukur penghargaan tersebut dapat diraih Kota Bandung, serta mengucapkan selamat kepada Pemkot Bandung.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Wali Kota dan seluruh jajaran, DLHK sebagai leading sektor atas penghargaan yang diraih Kota Bandung. Terpilih kembali untuk mendapatkan penghargaan Kota sebagai Kinerja Pengurangan Sampah," ucap Gun Gun.

"Untuk sementara, tahun ini tidak ada Adipura. Jadi, penghargaan ini sebagai pengganti Adipura. Dan alhamdulillah Kota Bandung bisa meraih dan menjadi penyemangat untuk kita semua membangun peradaban baru bersama Kang Pisman," kata dia. (*)

Pewarta : Iwa Ahmad Sugriwa
Editor : Ahmad Sugriwa
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.