Berita

Marzuki Alie Pastikan Hasil KLB Partai Demokrat Sumut Segera Didaftarkan ke Kemenkum HAM

Minggu, 07 Maret 2021 - 11:30
Marzuki Alie Pastikan Hasil KLB Partai Demokrat Sumut Segera Didaftarkan ke Kemenkum HAM Marzuki Alie, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB Demokrat Deli Serdang. (FOTO: Merdeka)

TIMES BANDUNG, JAKARTA – Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie memastikan, bahwa hasil Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB Partai Demokrat) di Deli Serdang, Sumatera Utara akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) untuk mendapatkan surat keputusan atau SK.

"Iyalah (hasil KLB Demokrat diserahkan ke Kemenkum HAM), aturannya kan begitu," ucap Marzuki Alie kepada wartawan diikuti TIMES Indonesia di Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Marzuki Alie yang ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB Demokrat Deli Serdang menyebut hasil KLB masih dalam proses administrasi. Setelah rampung, hasil tersebut akan diserahkan ke Kemenkum HAM.

"Sedang diproses sih, sedang dijalankan proses administrasi semuanya," ujar Marzuki.

Menyangkut soal keabsahan hasil KLB Demokrat di Deli Serdang, Marzuki Alie menyerahkan sepenuhnya kelak di meja hijau. Bila melihat AD/ART dari Kongres V Demokrat di Jakarta, menurut Marzuki, Partai Demokrat dalam cengkeraman Keluarga Cikeas.

"Kalau keabsahan itu nanti di peradilan ya, karena kalau melihat Anggaran Dasar yang tahun 2020, itu partai ini sudah dikuasai secara penuh oleh Keluarga Cikeas, bagaimana bisa KLB kalau persetujuan KLB harus persetujuan Cikeas, kan nggak mungkin. Jelas itu mencederai nilai-nilai demokrasi yang diusung Partai Demokrat," imbuhnya.

Untuk diketahui, KLB Partai Demokrat di Deli Serdang memutuskan Kepala KSP Moeldoko menjadi ketua umum. Partai Demokrat pun berang dan meminta pemerintah turun tangan dengan tidak memberikan pengesahan dan legitimasi.

Namun, Marzuki Alie menegaskan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara tersebut akan segera didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) untuk mendapatkan surat keputusan atau SK. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.