Berita

Peduli Gempa di Malang, Petrokimia Gresik Beri Bantuan Seribu Paket Sembako

Minggu, 11 April 2021 - 13:52
Peduli Gempa di Malang, Petrokimia Gresik Beri Bantuan Seribu Paket Sembako Direktur Utama Petromikimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Malang Abah Sanusi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMES BANDUNG, MALANG – Bantuan Seribu Paket sembako disalurkan Petrokimia Gresik kepada korban bencana Gempa di Malang. Bantuan diserahkan simbolis di Ampelgading, Kabupaten Malang, Minggu (11/4/2021).

Bantuan tersebut diserahkan Direktur Utama Petromikimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo kepada Bupati Malang, Abah Sanusi (Drs HM Sanusi MM). Penyerahan itu disaksikan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa.

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda Kabupaten Malang. Diantaranya, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Wabup Malang Sam Didik. (Drs HM Sanusi MM).

Petromikimia Gresik 2Direktur Utama Petromikimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo ketika kunjungan Gubernur Jawa timur ke Ampelgading. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Kami dari Petrokimia Gresik ini ditunjuk oleh Kementerian BUMN agar menjadi Ketua Penanggulangan Bencana BUMN di Jawa Timur. Tadi kami memberikan bantuan, ada 1.000 paket sembako," ujar Direktur Utama Petromikimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo.

Lebih lanjut dia mengatakan, Petrokimia Gresik mengomandoi 14 BUMN lain di Jatim perihal penanggulangan bencana. Para perusahaan plat merah ini memiliki tugas memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak bencana alam.

"Tadi malam kami langsung koordinasi dengan Pemprov Jatim untuk apa-apa yang dibutuhkan. Hari ini kami ikuti kegiatan Bu Gubernur dan Bapak Bupati Malang untuk mensinkronkan apa-apa yang dibutuhkan masyarakat," urainya.

Petromikimia Gresik 3Direktur Utama Petromikimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo saat menyerahkan bantuan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Menurutnya, ini bagian dari realisasi kepedulian sosial melalui CSR. "Semoga bantuan yang diberikan ini meringankan sedikit beban para korban bencana alam Gempa Bumi," tuturnya.

Selain di Kabupaten Malang, kata dia, Petrokimia Gresik juga menyalurkan bantuan di wilayah lain terdampak Gempa di Malang diantaranya lain seperti Lumajang dan Blitar. (*) 

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.