Berita

Mantan Leader Jupiter Aerobatic Jabat Kadispers Lanud Adisutjipto

Jumat, 22 Januari 2021 - 15:50
49.88k
Mantan Leader Jupiter Aerobatic Jabat Kadispers Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah saat melantik Letkol (Pnb) Hermawan M. Kisha, MMDS, sebagai Kadispers Lanud Adisutjipto.(FOTO:Lanud Adisutjipto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mantan leader Jupiter Aerobatic Team 2017, Letkol (Pnb) Hermawan M. Kisha, MMDS, mulai Jumat (22/1/2021) menjabat Kedispers Lanud Adisutjipto, Jogyakarta.

Pria yang mempunyai callsign “Razor” ini, tadi pagi dilantik oleh  Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI M. Yani Amirullah, di Loby Mako Lanud Adisutjipto.

Hermawan menggantikan Kolonel (Nav) Anton Bimo Risandi, M, Anv Mgt yang akan menempati pos barunya sebagai Kalambangja Kodiklatau, Jakarta.

Marsma TNI M Yani Amirullah a

Sebelum dipercaya menjadi Kadispers Lanud Adisutjipto, Hermawan adalah dosen muda di Seskoau, Lembang, Jawa Barat.

Ia juga sempat mengikuti pertukaran Perwira Penuntun dengan Australian Defence College sejak tahun 2018 sampai 2020.

Dalam penugasan sebagai Directing Staff di Australian Command and Staff Course, Hermawan mendapatkan tanggung jawab sebagai instruktur pada pendidikan setingkat sesko gabungan sekaligus sebagai Non-Enrolled Program Manager serta sebagai salah satu staff dan penilai tugas siswa dari Australian National University untuk Military and Defence Studies Program.

Selama itu ia berada diantara sekian instruktur yang berasal dari Inggris, Kanada, Amerika, New Zealand, Malaysia dan Australia,.

Hermawan Kisha juga mendapatkan penghargaan sebagai instruktur terbaik 2019 Australian Command and Staf Course dari Commander of Australian Defence College, oleh Major GeneralMick Ryan, AM dan dianugrahi Bronze Commendation.

Marsma TNI M Yani Amirullah b

Alumnus Akademi Angkatan Udara tahun 1999 ini lahir di Bandung, 24 Maret 1978 adalah putra ke 3 dari 4 bersaudara pasangan Aminuddin Oemar (almarhum) dan Williany pensiunan PNS.

Sebagai leader Jupiter Aerobatik Team, sebuah tim kebanggaan TNI AU, ia telah membawa timnya  tampil di bebarapa event yang cukup bergengsi, seperti Singapore Airshow, Langkawi Airshow di Malaysia, Sabang Sail, di Makassar, Jakarta, Bali, dan sebagainya.

Hal menonjol ia mulai pada pertengahan 2001, ketika ia ditempatkan di Skadron Udara 12 sebagai penerbang pesawat tempur Hawk 109/209 di Pangkalan TNI AU Pekanbaru.

Tahun 2009, ia mengikuti Flying Instructor Course di Royal Australian Air Force Base East Sale. Kemudian ditugaskan di Wing Pendidikan Terbang Pangkalan TNI AU Adisutjipto.

Setelah itu Letkol (Pnb) Hermawan M. Kisha, MMDS diberi kesempatan untuk menjadi Komandan Skadron Pendidikan 102 sekaligus menjadi Jupiter Aerobatic Team Leader pada tahun 2017 sebelum akhirnya dipercaya pimpinan menjadi Kadispers Lanud Adisutjipto. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.