https://bandung.times.co.id/
Berita

Bupati Bandung Siapkan Beasiswa Rp 4 Miliar untuk Para Pemuda

Rabu, 12 Mei 2021 - 10:44
Bupati Bandung Siapkan Beasiswa Rp 4 Miliar untuk Para Pemuda Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat berbuka puasa bersama dengan para pemuda di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Selasa (11/5/21). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia).

TIMES BANDUNG, BANDUNGBupati Bandung Dadang Supriatna menyiapkan beasiswa total Rp 4 miliar bagi para siswa dan pemuda yang berprestasi dan akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Hal itu diungkapkannya saat berbuka puasa bersama dengan para pemuda di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Selasa (11/5/21). Kegiatan bertema Gema Akbar Ramadan dan silaturahmi pemuda yang diinisiasi KNPI Kabupaten Bandung itu juga mengundang organisasi kepemudaan lainnya.

berbuka-puasa-bersama-dengan-para-pemuda.jpg

Dadang menambahkkan pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Universitas Padjajaran.

"Kriteria untuk mendapatkan beasiswanya antara lain, para anak muda yang kurang beruntung secara ekonomi, tapi punya kecerdasan intelektual maupun prestasi lainnya, seperti kepada anak-anak muda yang tahfidz Alquran, minimal 3 juz, maka bisa mendapatkan beasiswa ini," sebut Bupati Dadang.

BACA JUGA : Bupati Bandung Bertekad Memasyarakatkan Quran

Lebih lanjut ia menandaskan perlu langkah-langkah strategis dalam rangka mewujudkan visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas). Selain pemberian beasiswa, imbuh bupati, pihaknya juga siap memfasilitasi kesempatan belajar sampai minimal tamat SMA.

"Untuk mempersiapkan generasi muda berkualitas, saya akan mengoptimalkan sarana dan prasarana bangunan SMP dan SMA. Hal itu untuk meningkatkan rata-rata sekolah 12 tahun di Kabupaten Bandung, yang saat ini masih 9 tahun," tandas bupati.

Dadang-Supriatna-8.jpg

Dadang Supriatna yang juga peraih KNPI Jabar Award 2020 ini menandaskan langkah-langkah strategis tersebut dilakukan untuk meningkatkan taraf pendidikan

"Langkah strategis lainnya kita juga akan melakukan pendataan berapa lulusan SMP, SMA, dan berapa orang yang tidak sekolah. Termasuk siapa saja yang sudah sarjana dan belum lulus perguruan tinggi," ungkap Bupati Bandung. (*)

Pewarta : Iwa Ahmad Sugriwa
Editor : Ahmad Sugriwa
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bandung just now

Welcome to TIMES Bandung

TIMES Bandung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.